BLOGGER TEMPLATES AND Zwinky Layouts »

Selasa, 19 Oktober 2010

PRODUK INOVATIF YANG DAPAT MEMBANTU KONSUMEN DALAM BEKERJA

Perkembangan teknologi yang semakin maju belakangan ini telah memunculkan banyak produk yang dapat membantu manusia dalam bekerja maupun membantu dalam kehidupan sehari-hari. Seringkali produk-produk berteknologi ini menjadi incaran para konsumen karena produk-produk tersebut sudah semakin canggih. Teknologi merupakan hal yang semakin hari semakin berkembang, kemajuan yang pesat pada produk yang berteknologi tinggi sekarang ini sudah menjadi hal yang tidak baru lagi, karena manusia semakin kreatif dalam mengembangkan ide-ide yang mereka miliki. Perkembangan produk-produk berteknologi tinggi ini dikembangkan demi memudahkan kehidupan manusia, baik dalam rumah tangga, dunia kerja, pendidikan, dan sebagainya yang berkaitan dengan kehidupan manusia.

Berkaitan dengan produk berteknologi tinggi yang sedang berkembang pesat sekarang ini, saya akan menampilkan suatu iklan dari majalah CHIP online Indonesia (Kamis, 14 Oktober 2010) yang berjudul “BACKUP SATU SENTUHAN TOMBOL DENGAN SANDISK ULTRA BACKUP 64GB”. Iklan ini berisi tentang suatu alat penyimpanan data yang memiliki kapasitas besar, namun di desain dengan bentuk yang lebih kecil sehingga memudahkan penggunanya untuk membawanya, menyimpannya, dan lagi alat ini lebih ringan dibandingkan external harddisk yang biasa banyak digunakan.

Kali ini SanDisk meluncurkan media penyimpanan dengan kapasitas besar 64GB yaitu SanDisk Ultra Backup USB flash drive. SanDisk Ultra Backup 64GB merupakan usb flash drive pertama di dunia yang dilengkapi fitur backup melalui satu sentuhan tombol. SanDisk Ultra Backup 64GB dirancang untuk melindungi berbagai dokumen penting yang meliputi foto, musik, video, dokumen pribadi maupun bisnis, hingga file digital lainnya. Dilengkapi dengan perangkat lunak backup, SanDisk Ultra Backup USB melindungi konten digital yang ada di dalamnya dengan dua lapis pengamanan, termasuk kontrol akses password-protected. SanDisk Ultra Backup berfungsi sebagai USB flash drive yang menjadi media penyimpanan yang aman dan pertukaran file. Selain pada kapasitas 64GB, SanDisk Ultra Backup juga tersedia dalam kapasitas yang lebih kecil, mulai dari 8GB, 16GB, dan 32 GB.

Disini terlihat bahwa produsen produk SanDisk ini begitu memperhatikan hal-hal yang menjadi keinginan dan kebutuhan para konsumennya. Dalam iklan tersebut dapat kita lihat bahwa produk SanDisk ini begitu berguna untuk para konsumen yang membutuhkan media penyimpanan data, seperti para pekerja kantoran, photografer, dan sebagainya. Media penyimpanan data tersebut dirancang sedemikian rupa sehingga memudahkan para penggunanya dalam memakai produk ini. Selain berfungsi sebagai media penyimpanan data, melalui produk ini kita juga dapat melakukan pengembalian data atau biasa dikenal dengan sebutan “backup”. Perusahaan yang mengeluarkan produk ini, sangat memperhatikan kebutuhan para konsumennya. Hal ini dapat dilihat pada desain USB yang kecil, mudah dibawa, dan ringan. Karena desainnya yang kecil, membuat para penggunanya semakin praktis untuk membawanya dan tidak memakan banyak tempat saat disimpan. Tidak seperti external harddisk yang cukup berat dan merepotkan jika dibawa kemana-mana. Dengan dilengkapi oleh perangkat yang dapat membackup data, produk ini membuat kita tidak perlu lagi khawatir jika data kita tiba-tiba hilang.

Sumber:

Yono, Y. (2010, Oktober). Backup satu sentuhan tombol dengan sandisk ultra backup 64GB. http://chip.co.id/articles/news/2010/10/14/backup-satu-sentuhan-tombol-dengan-sandisk-ultra-backup-64gb/. (Diambil 18 Oktober 2010).

0 komentar: